5 Kandidat Sutradara Sekuel The Hunger Games



Sukses menempati puncak Box Office, film besutan sutradara Gary Ross, The Hunger Games akan kembali memproduksi sekuel ke-duanya. The Lions Gate Entertainment Corp, perusahaan yang memperoduksi film ini yakin bahwa sekuel 2 akan lebih menggaet antusiasme fans-nya.
The Catching Fire adalah judul yang akan diambil untuk seri ke-dua. Namun film ini tidak lagi di-direct oleh sutradara yang sama. Garry Ross sendiri telah mengumumkan secara resmi bahwa dirinya tidak akan turut andil dalam produksi filmThe Catching Fire ini.
Pergantian ini tentunya menjadi tantangan bagi kandidat sutradara berikutnya mengingat kesuksesan Ross yang berhasil melejitkan film petualangan fantasi yang dibintangi Jennifer Lawrence ini. Berikut beberapa nama yang disebut- sebut akan menyutradarai The Catching Fire.
1. Alfonso Cuarón
Karya Cuaron dapat dilihat pada film Harry Potter and The Prisoner of Azkaban dan Children of Men. Keduanya menampilkan perpaduan dark setting dan aksi yang sempurna. Surtadara ini juga pernah tiga kali menjadi nominasi Oscar, dua di antaranya untuk film yang diadaptasi dari novel. Bisa dibilang, kemampuannya itu yang akan menjadi modal apik untuk menggarap The Catching Fire. Apalagi, saat ini Cuaron sedang tidak terikat proyek film apapun.
2. J.J. Abrams
Inilah orang di balik kesuksesan Lost, Alias, Star Trek, dan Mission Impossible III. Abrams sangat paham bagaimana membuat film besar, dan dimungkinkan The Catching Fire akan  lebih sukses dari The Hunger Games. Indikasinya? Lihat saja film Alias yang dibintangi Jennifer Garner. Abrams sangat lihai menampilkan karakter perempuan yang kuat untuk sebuah layar lebar. Namun laki- laki berusian 46 tahun ini masih terlibat dalam penggarapan sekuel Trek dan Cloverfield.
3. Debra Granik
Granik memang tidak terlalu tenar, tapi ia berhasil membawa Jennifer Lawrence menjadi nominasi peraih Oscar lewat film Winter’s Bone. Film yang digarapnya memiliki kesamaan, tidak hanya menampilkan aksi para bintang, tapi juga kekuatan karakter untuk melindungi keluarga dalam kondisi berbahaya. Granik memang belum pernah menyutradarai film aksi, tapi soal eksplorasi karakter bintang, Ia jagonya.
4. Patty Jenkins
Calon berikutnya adalah Patty Jenkins. Ia lah orang di balik kemenangan Charlize Therons di Academy Awards lewat film Monster. Ia juga didapuk menjadi pionir yang menggarap The Killing, sebuah drama AMC tentang pembunuhan gadis muda. Jenkins pun nyaris menyutradarai Thor 2, sebelum Ia digantikan. Dengan pengalamannya itu, Jenkins jelas punya kemampuan men-direct film, bukan?
5. Bill Condon
Tak ketinggalan, Bill Condon yang sebelumnya menyutradarai Breaking Dawn Part 1 dan 2. Kemenangan dalam menyabet Oscar telah membuktikan jika Ia mampu mengerjakan film 
adaptasi novel seperti Breaking Dawn dan The Catching Fire ini. Dibanding Catherine Hardwicke yang menyutradarai Twilight dan Red Riding Hood, tampaknya Condon lebih berpotensi karena Catherine terlalu melodramatik.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.