5 Aksi Kontroversial Joey Barton




Pemain bernama lengkap Joseph Anthony "Joey" Barton, lahir pada 2 September 1982 adalah pemain sepakbola Inggris yang bermain sebagai gelandang sekaligus kapten Queens Park Rangers di Liga Premier musim ini.

Barton lahir dan dibesarkan di Huyton, Merseyside. Ia memulai karir sepak bolanya dengan Manchester City pada tahun 2002. Penampilan bersama Manchester City telah menorehkan 150 pertandingan dengan mengemas 15 gol. Dia kemudian bergabung dengan Newcastle United untuk biaya sebesar £ 5,8 juta pada bulan Juli 2007. Setelah 4 tahun dengan The Magpies, Barton bergabung dengan Queens Park Rangers pada bulan Agustus 2011.

Berikut aksi-aksi kontroversial Joey Barton di lapangan hijau.

1. Perkelahian dengan Ousmane Dabo


Kejadian bermula ketika Barton menekel Dabo dengan kasar. Dabo pun membalasnya. Namun anehnya, Barton malah marah diperlakukan seperti itu. Sempat mereda, Barton justru memukul Dabo yang sebenarnya tidak ingin melanjutkan masalah itu. Dan perkelahian pun tak terhindarkan.
Akibat perkelahian itu, Dabo sampai mengalami luka serius di bagian bawah matanya yang membengkak. Ia merasa beruntung tidak sampai kehilangan penglihatannya.
Barton akhirnya mendapat hukuman dari manajer City saat itu, Stuart Pearce. Selain itu, Barton juga harus mendekam dalam penjara lantaran Dabo melaporkan insiden itu ke pihak yang berwajib.

2. Memukul Morten Gamst Pedersen


Kejadian bermula ketika tejadi pelanggaran di depan kotak penalti Newcastle United. Barton yang berlari menghampiri wasit, tiba-tiba bersenggolan dengan Pedersen. Tak terima dengan senggolan tersebut, si "Bad Boy" langsung memukul Pedersen di bagian rusuk, yang membuat gelandang Blackburn Rovers itu terjatuh. Barton sempat mengelak dengan alasan hanya menyentuh dada Pedersen. Namun, atas aksi tersebut Barton mendapat sanksi larangan bermain 3 pertandingan.

3. Melayangkan tendangan ke arah Dickson Etuhu


Bermula ketika terjadi perebutan bola antara Barton dan Etuhu. Etuhu yang hendak merebut bola tiba-tiba mendapat tendangan di daerah kemaluan. Sempat terlibat cekcok antar kedua pemain. Namun tak sampai ke dalam sebuah perkelahian.

4. Terlibat perkelahian dengan Gervinho


Keributan yang terjadi antara Gervinho dan Joey Barton dalam pertandingan Newcastle United vs Arsenal. Kejadian itu sendiri bermula saat Gervinho terjatuh di kotak penalti Newcastle dan Joey Barton yang menganggap hal itu sebagai diving langsung bereaksi keras dengan memaki, mengangkat dan menarik kaos Gervinho. Tak terima perlakuan Barton, Gervinho balik membalas dengan melayangkan pukulan ke wajah Barton. Barton sempat terjatuh setelah menerima pukulan dari Gervinho. Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Barton. Sementara Gervinho harus rela dengan kartu merahnya. Dalam pertandingan ini, Barton juga terlibat cekcok dengan Diaby dan Alex Song.

5. Terlibat keributan dengan pemain Manchester City




Dan yang paling terbaru adalah ketika Joey Barton kembali berulah ketika laga dramatis Manchester City kontra Queens Park Rangers malam tadi di Etihad Stadium. Pertama Barton menyikut striker City Carlos Tevez di dekat kotak penalti yang berujung pada kartu merah. Tindakan tak terkontrolnya tak hanya sampai di situ, Barton kemudian terlihat menendang Sergio Aguero dengan menggunakan lututnya. Kemudian menanduk Vincent Kompany sebelum akhirnya berkonfrontasi dengan Mario Balotelli di pinggir lapangan. 

Ya, itulah beberapa aksi dari sekian banyak aksi kontroversi yang dilakukan Joey Barton di dalam lapangan. Belum termasuk 'kenakalan' di luar lapangan. Sosok seperti inilah yang sebenarnya dapat merusak tim sendiri maupun tim lawan. Namun bisa dikatakan sosok seperti juga yang membuat sepakbola bukan hanya sebuah pertandingan olahraga, namun juga menjadikan sepakbola menjadi sebuah drama yang penuh drama. Gak ada bad boy, gak akan seru. 


http://angga.web.id/2012/05/aksi-aksi-kontroversial-joey-barton/

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.