Perjalanan Bayern Muenchen ke Final Liga Champions 2012

Perjalanan Bayern Muenchen menuju partai puncak Final Liga Champions dalam dua tahun terakhir terbilang mulus. Hanya, Bayern mesti memulai perjalananya dari bawah, yakni putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

Putaran ketiga kualifikasi Liga Champions
Melawan wakil Swiss, FC Zurich, tim besutan Jupp Heynckes tidak mendapat perlawanan berarti. Bayern lolos setelah menang dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama di kandangnya sendiri, dan unggul tipis 1-0 pada pertemuan kedua.

Hasil pertandingan:
Bayern 2-0 Zurich
Zurich 0-1 Bayern

Fase grup
Masuk ke dalam grup maut bersama Manchester City, Napoli, dan Villareal tidak membuat wakil Jerman itu ketar-ketir. Terbukti Die Roten hanya menelan satu kekalahan dari City. Itu pun terjadi pada pekan terakhir, atau ketika Bayern sudah menjamin tiket lolos ke babak 16 besar.

Hasil pertandingan:
Villareal 0-2 Bayern
Bayern 2-0 Manchester City
Napoli 1-1 Bayern
Bayern 3-2 Napoli
Bayern 3-1 Villareal
Manchester City 2-0 Bayern

Babak 16 besar
Pasukan Juup Heynckes bertemu dengan salah satu tim kejutan, FC Basel, tim yang mampu menyingkirkan Manchester United di fase grup. Basel sempat membuat kejutan setelah menang 1-0 di kandang pada pertemuan pertama. Tapi begitu ganti berkunjung pada pertemuan kedua, Basel diamuk oleh Munich. Tak tanggung-tanggun tujuh gol sekaligus berhasil mereka sarangkan ke gawang Basel.

Hasil pertandingan:
Basel 1-0 Bayern
Bayern 7-0 Basel

Babak perempat final
Kembali Bayern bertemu dengan salah satu tim kejutan, Olympique Marseille. Wakil asal Prancis itu menyingkirkan Internazionale Milan pada fase sebelumnya. Tapi kali ini pasukan Didier Deschamps tak mampu mengulangi kesuksesan mereka di babak 16 besar. Bayern berhasil melumat mereka dengan skor identik 2-0 pada dua pertemuan kandang dan tandang.

Hasil pertandingan:
Marseille 0-2 Bayern
Bayern 2-0 Marseille

Babak semifinal
Ini jadi salah satu hadangan terberat Bayern lantaran harus bertemu dengan salah satu tim unggulan, Real Madrid. Meski begitu Mario Gomez dan kawan-kawan bisa memanfaatkan laga kandang pada pertemuan pertama dengan kemenangan 2-1. Pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Madrid sempat berada di atas angin setelah mencetak dua gol lebih dahulu. Tapi eksekusi penalti Arjen Robben memastikan laga sama kuat, sehingga dipaksa berlanjut ke babak tambahan, hingga akhirnya berujung adu tendangan penalti. Pada adu tendangan penalti itu, Manuel Neuer tampil apik dengan menepis eksekusi Cristiano Ronaldo dan Kaka, hingga akhirnya Bayern menang 3-1.

Hasil pertandingan:
Bayern 2-1 Real Madrid
Real Madrid 2-1 Bayern (Bayern lolos 3-1 dengan adu penalti)

Pencetak gol terbanyak Bayern Liga Champions musim ini: Mario Gomez, 12 gol.
Assist terbanyak Bayern di Liga Champions musim ini: Franck Ribery, 5 assist.

Baca juga : 
Perjalanan Chealsea Menuju Final Champions
Prediksi Chealsea Vs Munchen Final Champions
 
[ sumber ]

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.