Smart Solution Tes Potensi Akademik SNMPTN 2012 (Kemampuan Penalaran Verbal)

di kesempatan kali ini blog berbagi dan study akan membagikan materi SMART SOLUTION untuk kemampuan dasar SNMPTN 2012 bagian TPA (Tes Potensi Akademik). Sebagaimana yang adik-adik ketahui bahwa untuk hari pertama SNMPTN 2012 nanti soal yang diujikan merupakan kemampuan dasar dimana salah satunya merupakan tes potensi akademik (TPA).

di file SMART SOLUTION untuk TPA SNMPTN 2012 ini akan dibahas materi yang dari salah satu tes kemampuan dasar TPA yang akan diujikan, antara lain kemampuan penalaran verbal yang berupa sinonim, antonim dan analogi.

File ini juga disertai dengan pembahasan soal SNMPTN disertai dengan TRIK SUPERKILAT dan TIPS-TIPS dalam menghterdapatpi tipe soal SNMPTN.

Berikut ini merupakan sebagian isi rangkumannya:

SINONIM (dinan Kata)
Soal-soal sinonim, kemampuan yang dituntut merupakan adik-adik mampu mencari arti dari sebuah kata di pilihan jawaban yang tersedia. Tips agar adik-adik mudah menyelesaikan soal tentang sinonim merupakan sering membaca. Nah, saat menemukan kata-kata asing, jangan ditinggalkan begitu saja, catat dan coba mencari dinan katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

ANTONIM (Lawanan Kata)
Soal tentang antonim ini kebalikan dari sinonim. Dalam soal antonim adik-adik dituntut untuk mencari lawan kata dari soal yang diberikan.

ANALOGI (dinan Hubungan)
di soal analogi, adik-adik dituntut kemampuan untuk mencari dinan hubungan antara soal dengan jawaban. di tipe soal ini kemampuan nalar mutlak diperlukan untuk menemukan hubungan yang sama atau serupa di pasangan kata di soal dan jawaban. Langkah untuk menemukan hubungan tersebut merupakan dengan mencoba kata yang cocok digunakan di kedua pasangan kata di soal maupun di jawaban.

Untuk rangkuman materi yang lebih lengkap silahkan download di tautan berikut ini:

Smart Solution Tes Potensi Akademik SNMPTN 2012 (Kemampuan Penalaran Verbal)

Untuk melihat tampilannya Smart Solution TPA SNMPTN 2012 Kemampuan Penalaran Verbal silahkan lihat di frame di bawah:



Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghterdapatpi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.