Tips Merenovasi Rumah


Renovasi sangat berbeda dengan menambah bangunan. Menurut para ahli bangunan, renovasi berarti ada konsep berubah yang lebih besar ketimbang hanya menambah bangunan.

Berikut beberapa tips merenovasi rumah secara sederhana:

Perencanaan
Perencanaan harus disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya dikaitkan dengan jumlah anggota keluarga. Jangan sampai ada ruang yang terbuang percuma.

Cara Mencari Tukang Bangunan yang Tepat
Carilah yang Berpengalaman. Tukang bangunan yang profesional harus berpengalaman di proyek sama selama beberapa tahun. Minta referensi. Periksa dengan baik referensi yang Anda terima. Jika yang memberikan kerabat, sebaiknya lihat hasil kerja sang tukang. Agar Anda bisa menilai hasil kerjanya.

Pilih waktu yang tepat untuk renovasi
Renovasi sebaiknya jangan dilakukan saat musim hujan, karena pada musim ini tukang yang mengerjakan dapat menemui kesulitan. Selain itu, untuk bagian yang berada di luar yang sedang direnovasi menjadi sulit kering dan bahkan bisa menjadi rusak.

Perhitungkan aliran udara
Untuk menghasilkan rumah yang sehat, nyaman, dan tentu saja tetap cantik, maka perlu memperhitungkan aliran masuk dan keluar udara. Bukaan udara harus diletakkan secara berseberangan sehingga udara yang masuk dapat mengalir dan dengan demikian udara dalam rumah terus berganti.

Sesuaikan dengan keuangan
Sesuaikan rancangan renovasi dengan dana yang perlu Anda sediakan. Penggunaan tenaga arsitek ataupun desain interiorpun perlu dipikirkan. Meski tidak mutlak benar, ada baiknya bila urusan rancangan diserahkan pada ahlinya. 

via ghiboo

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.