Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 4 Pengantar Trigonometri)

Trigonometri, sebagian besar siswa SMA pasti paham bahwa materi ini butuh pemahaman materi yang mendalam untuk menguasainya. Tak ayal banyak dari mereka yang menjadikan materi Trigonometri menjadi salah satu "musuh besar" yang kerap menjadi momok dalam pelajaran Matematika SMA.


Ya! Secara umum materi Trigonometri memerlukan penguasaan konsep dasar Segitiga dan sifat-sifatnya serta teorema Pythagoras sebagai pijakan awalnya. Lalu berturut-turut konsep perbandingan sisi-sisi segitiga siku-siku yang berkaitan dengan fungsi sudut, konsep identitas trigonometri, dan nilai trigonometri di kuadran dan periodisasinya. Dan lain-lain..

Nah, di modul SMART SOLUTION UN Matematika SMA edisi suplemen khusus Pengantar Trigonometri ini memuat materi ringkas beserta LOGIKA PRAKTIS dan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION UN Matematika SMA 2013 di topik materi UN mengenai Trigonometri. Sebagaimana telah diketahui bersama dalam Kisi-Kisi UN Matematika SMA 2013 bahwa materi trigonometri memiliki tiga jenis indikator yaitu:
- Aturan Sinus dan Kosinus,
- Persamaan Trigonometri, dan
- Jumlah Selisih Sudut atau Jumlah Selisih Trigonometri.

Penjabaran lengkapnya dapat adik-adik baca di modul yang dilampirkan di posting blog ini.

Semua pembahasan serta rumus praktis dapat anda mampukan di file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Segitiga Siku-Siku dan Teorema Pythagoras
- Definisi Perbandingan Trigonometri
- Nilai Perbandingan Trigonometri Sudut Istimewa Kuadran I
- Nilai Perbandingan Trigonometri
- Aturan Sinus dan Kosinus
- Luas Segitiga
- Persamaan Trigonometri
- Jumlah dan Selisih Dua Sudut
- Sudut Rangkap dan Sudut Setengah
- Jumlah dan Selisih Sinus dan Kosinus
- Perkalian Sinus dan Kosinus

File ini juga menyertakan pembahasan cara singkat dan rumus cepat di soal-soal UN Matematika SMA . Bagi adik-adik dan para pengajar yang memerlukan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghterdapatpi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 dapat didownload di link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 4 Pengantar Trigonometri)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 4 Pengantar Trigonometri) yang dapat adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain di link yang termampu di bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.