Biografi Joshua Suherman

Joshua Suherman (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 3 November 1992; umur 18 tahun) adalah mantan penyanyi cilik Indonesia. Selain bernyanyi, Joshua juga menjadi bintang sinetron, bintang layar lebar, bintang iklan, dan sebagai presenter. Karier Joshua sebagai penyanyi cilik dimulai dalam album Cit Cit Cuit pada tahun 1996, dan kariernya mulai menanjak dengan lagu "Air" (yang juga dikenal dengan nama "Diobok-Obok"). Sekarang Joshua yang mulai beranjak dewasa mencoba memulai kembali kariernya dengan meninggalkan imagenya sebagai penyanyi cilik dan bergabung dengan grup musik Saqadaex bersama beberapa mantan penyanyi cilik lainnya yang juga mulai meninggalkan image mereka sebagai penyanyi cilik.


Joshua lahir pada tanggal 3 November 1992 sebagai anak dari Jedy Suherman dan Lisa Suherman di Surabaya. Joshua adalah anak sulung dari tiga bersaudara dengan Joseph Suherman dan Jocelyn Suherman.
Joshua memulai karier sebagai penyanyi cilik, ia memulai rekaman menyanyi pertamanya pada tahun 1995, tetapi album ini tidak bisa diedarkan. Tanpa putus asa, Joshua membuat album lagi dan membuat album pertamanya Cit Cit Cuit. Akhir tahun 1995 ia memulai album keduanya Kapal Terbang yang diedarkan pada Maret 1997. Setahun kemudian pada Maret 1998 Jojo (nama panggilan akrab Joshua) meluncurkan album Air yang melambungkan namanya. Album selanjutnya adalah album Donat yang diluncurkan pada Maret 1999. Album Joshua selanjutnya adalah Lonjak Lonjak.
Selain sebagai penyanyi cilik, Joshua juga terkenal sebagai pemain beberapa sinetron dan layar lebar. Sinetron yang ia mainkan antara lain adalah Abad 21 (1997), Air Mata Ibu (1998), Natal Putih (1998), Anak Ajaib (2000), dan Inikah Rasanya. Film layar lebar yang ia mainkan adalah Joshua oh Joshua (2001). Ia juga menjadi bintang dalam berbagai iklan dan presenter dalam berbagai kuis dan acara. Karier Joshua mulai menurun sejak beranjak remaja, tetapi sejak 2006, Joshua bergabung dengan grup musik Saqadaex untuk memulai kembali kariernya dalam dunia tarik suara.





Filmography

• Joshua oh Joshua (2001)
• Petualangan 100 Jam (2004)
• Menebus Impian (2010)
• Sang Pencerah (2010)
• Tendangan dari Langit (2011)

Sinetron

• Indra ke-6
• Anak Ajaib
• Arung dan si Kaya
• Inayah

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.