Mudik Gratis ke 36 Kota

Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran tahun ini, Jasa Raharja menyelenggarakan angkutan mudik gratis ke 36 kota di Indonesia. Dua bus menuju Bandar Lampung ikut ambil bagian menyemarakkan rombongan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Ismail didampingi Kasubag Hubungan masyarakat Akhayarudin menerangkan, mudik gratis ini merupakan langkah nyata Jasa Raharja berpartisipasi dalam mengurangi pemudik pengguna kendaraan pribadi khususnya motor.

"Memang sasaran kami, masyarakat yang mudik bersama Jasa Raharja adalah pengendara sepeda motor," ungkap Akhyar, Rabu (24/8/2011). Akhyar menyebutkan, berdasarkan catatan, angka pembayaran santunan jasa raharja tidak kurang 70 persen terjadi pada pengguna kendaraan roda dua.

Untuk total bus yang diberangkatkan berjumlah 255 bus dari Jakarta dan Surabaya. "Sedangkan Lampung berdasarkan animo pendaftar mudik terkumpul dua bus dengan sekitar 128 orang," ujar Akhyar

Keberangkatan berlangsung pada pukul 10.00 Rabu di Lapangan Parkir Timur Senayan dan dijadwalkan tiba sampai Rajabasa pukul 17.00.

Akhyar menyatakan mudik gratis sudah tiga tahun diselenggarakan pihaknya dan direncanakan akan terus berlangsung.

Mudik ini gratis ini bisa diikuti siapa saja dengan persyaratan memiliki sepeda motor. Namun sayang, dari tahun ke tahun animo pemudik gratis diakui Akhyar tidak mengalami peningkatan.(anastasia)

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.