Tips Mudik Ala Fauzi Bowo

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, memberikan tips kepada para pemudik agar aman dan nyaman selama melakukan perjalanan pulang kampung, menyusul mulai membludaknya arus mudik sepekan menjelang hari raya.

Foke, panggilan akrab Gubernur Fauzi Bowo, menghimbau kepada para pemudik untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman. Rumah yang ditinggalkan harus dipastikan telah dalam keadaan terkunci rapat agar terhindar dari pencurian, ucapnya.

Warga juga diminta mengecek peralatan elektronik, listrik serta kompor supaya tidak terjadi kebakaran. Hal itu disebabkan, kerap terjadi kebakaran di sejumlah rumah yang ditinggalkan penghuninya, karena sambungan arus pendek dan kompor lupa dimatikan.

Selain itu, Foke juga mengimbau para pemudik agar memberitahukan tentang kepergian mereka kepada tetangga dan Pengurus RT/RW setempat.

Pria berkumis lebat itu juga menyarankan warga agar tetap membawa kartu identitas atau KTP. Ia juga meminta para pemudik untuk menggunakan angkutan resmi yang telah disediakan pemerintah dan menghindari pembelian tiket melalui calo.

Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, Fauzi Bowo meminta agar mempersiapkan kendaraan dengan baik dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Namun ia mengimbau warga untuk tidak menggunakan sepeda motor saat mudik karena rawan terjadi kecelakaan. Sepeda motor bukan dirancang untuk perjalanan jarak jauh melainkan untuk perjalanan jarak dekat, ungkap Gubernur DKI.

Sekembalinya dari mudik, Fauzi tak lelah menghimbau warga untuk tidak membawa sanak saudaranya dari kampung. Terlebih bagi mereka yang tidak memiliki keahlian khusus.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.