DPR pun Sidak Beras

Untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan menjelang perayaan lebaran, DPR melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa tempat di Jakarta dan Jawa Barat. Salah satu tempat yang dikunjungi DPR adalah gudang Bulog DKI Jakarta di Kelapa Gading.

Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, kegiatan Sidak ini merupakan upaya untuk memastikan dan meyakinkan masyarakat atas ketersediaan bahan pangan menjelang lebaran.

"Upaya kita memastikan stok bahan pokok dan pangan kita aman. Di sisi lain Komisi IV juga memandang penting ketersediaan dan stabilisasi harga sembako dan komoditas pangan strategis dapat terjaga," ujar Herman di Jakarta, Rabu (24/8/2011).

Menurutnya, selain memastikan ketersediaan bahan pangan seperti beras, minyak, daging dan telur, DPR juga ingin mengecek secara langsung mengenai adanya kenaikan sejumlah bahan pokok di beberapa wilayah Jakarta menjelang lebaran ini.

"Untuk itu, menjelang Idul Fitri, Komisi IV melakukan kunjungan spesifik pemantauan harga ke beberapa sentral pasar tradisional dan modern di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur," jelasnya.

Dalam Sidak kali ini, selain gudang beras DKI, Komisi IV DPR juga rencananya mengunjungi pasar induk Cibitung, pasar beras Johar Karawang Jawa Barat, Rumah Potong hewan dan pasar ternak di Bandung, Hewan (RPH) pasar tradisional dan pasar modern di Bandung, Jawa Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.