Tips Mudik Ala Menteri

Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh memberikan tips mudik kepada para pemudik, agar melakukan pengisian bensin penuh ketika akan melakukan perjalanan mudik.

Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan pengisian BBM di satu tempat atau SPBU saja. "Saya kira ada tips sederhana untuk menghindari terjadinya penumpukan pengisian bensin di SBPU, yaitu isilah dengan penuh kendaraan ketika berangkat. Manakala dirasa perlu ada SPBU kosong segera isi lagi," seloroh Darwin, saat melakukan kunjungan unit pemasaran III depot Pertamina, Cikampek region Jawa Barat, Senin (22/8).

Darwin menjelaskan, bahwa tips tersebut diberikan mengingat banyak mengisi BBM secara berbarengan di satu SPBU tertentu. Hasilnya, pengisian BBM menjadi tidak menyebar ke semua SPBU. "Isilah tanki penuh sewaktu diawal perjalanan, dengan demikian hal itu akan membantu pemerintah dalam mengatasi penyaluran BBM," tukas dia.

Pemerintah meyakinkan bahwa pasokan bbm untuk lebaran dipastikan dalam keadaan aman. Stok BBM nasional status 21 Agustus 2011 yaitu berlaku untuk 20 hari. Untuk premium 18 hari, minyak tanah 77 hari dan solar 20 hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.