Profil Politeknik Pertanian Payakumbuh

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh merupakan Politeknik Pertanian yang beralamat di Jl Raya Tanjung Pati Km 7 Payakumbuh Sumatera Barat. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat ini memiliki 3 buah jurusan yaitu Teknologi Pertanian, Budidaya Tanaman Perkebunan dan Budidaya Tanaman Pangan.



Mulai tahun ajaran 2008, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang selama ini hanya menjalankan program D3, menerima mahasiswa untuk program D4 yang akan bergelar Serjana Sain Terapan. Program D4 ini dikordinasikan di bawah ketua yang telah ditunjuk oleh Direktur Poitani Payakumbuh, yaitu Bpk Ir, Edi Joniarta, M.Si yang saat ini masih menjabat sebagai ketua program Studi Teknik Sumberdaya Air dan Lingkungan.

Program studi

Politeknik Pertanian Payakumbuh memiliki 8 program studi tingkat Diploma III (D-III) dan 2 program studi tingkat Diploma IV (D-IV).

Program studi D-III

1. Teknik Sumberdaya Air dan Lingkungan (TeSAL)
2. Mesin Peralatan Pertanian (MPP)
3. Teknologi Pangan (TP)
4. Hortikultura
5. Teknologi Produksi Tanaman Pangan
6. Agribisnis
7. Peternakan
8. Budidaya Tanaman Perkebunan

Program studi D-IV

Mulai tahun 2008 telah dibuka 2 program studi baru Diploma IV(D-IV):
1. Manajemen Produksi Pertanian
2. Manajemen Perkebunan.


Doktor Pertama Politeknik Pertanian Payakumbuh

Dr. Ir. H. Agustama, MP adalah Doktor pertama yang dimiliki oleh Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Beliau menamatkan S3 pada Program Pascasarjana Unand. Mantan Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada Politani Payakumbuh. Beliau telah melakukan Orasi Ilmiah pada acara Dies Natalis Politani yang ke 19 pada hari kamis, tanggal 13 Maret 2008 dalam rangka rapat senat luar biasa. Acara rapat terbuka itu dihadiri oleh Rektor Unand, Dr. Ir. Musliar Kasim, Bupati Lima Puluh Kota H. Amri Darwis, Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten II, Ir. Yanuar. Dan undangan lainnya.


Copyright@www.secepat-speedy.blogspot.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog



Diberdayakan oleh Blogger.